Friday, June 7, 2013

lima Lokasi Wisata Pulau Lombok Yang Wajib Dikunjungi Oleh Anda

Pulau Lombok kini sudah tidak diragukan lagi panoramanya. Keindahannya yang selalu mengagumkan para pengunjung sekarang sudah bisa bersaing di mancanegara. Merupakan salah satu icon pariwisata Indonesia, pulau Lombok berhasil mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya akhirnya jadi objek wisata yang sangat diminati seluruh wisatawan domestik ataupun wisatawan internasional.

Ada sangat banyak sekali objek wisata yang dapat anda kunjungi pada pulau Lombok, salah satunya yaitu pantai Senggigi. Siapa yang kini tidak mengetahui keindahan pantai Senggigi? Pantai Senggigi yaitu satu diantaranya objek wisata unggulan pulau Lombok yang telah diketahui keindahan pantainya dalam internasional.

Selain pantai Senggigi tetap ada objek wisata lain yang juga tidak kalah menarik untuk didatangi di pulau Lombok? Pasti saja sangat banyak hanya sekali, mirip yang sudah diterangkan sebelumnya jika pulau Lombok memiliki banyak sekali objek wisata. Berikut ini bermacam objek wisata pada pulau Lombok yang serta tak kalah menarik untuk didatangi selain pantai Senggigi, diantaranya adalah :

1. Wisata 3 Pulau Gili (Trawangan, Meno, juga Air)
Objek wisata yang ditempuh kurang lebih satu jam dari kota Mataram itu sangat cocok untuk lokasi liburan sekeluarga. Dalam pulau gili tersebut Anda disuguhkan dengan bermacam aktivitas, seperti mengelilingi pulau gili ini dengan menggunakan Andong (cidomo), juga menggunakan sepeda. Kita juga bisa menikmati beberapa permainan pada masing-masing pulau gili itu. Ke-3 pulau ini berdekatan sehingga Anda bisa berkunjung hanya satu hari saja ke tiga pulau itu.

2. Wisata Air Terjun Sindang Gile dan Tiu Kelep
Wisata alam yang satu itu tentunya mampu memberikan kesejukan tersendiri bagi seluruh pengunjung yang berkunjung. Berada di desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, air terjun yang memiliki ketinggian kira-kita 31 meter ini terdiri dari 2 tingkatan yang konon diyakini oleh seluruh kalangan sekitar jika barang siapa yang membasuh muka atau mandi dengan air terjun tersebut akan nampak seorang tahun makin muda dibandingkan juga umur aslinya. Untuk menuju air terjun sendang penyuka, Kita akan melewati Hutan Baun Pusuk kemudian menyusuri pantai di sepanjang perjalanan.

3. Wisata Gili Nanggu
Pulau Gili yang satu tersebut telah tidak diragukan lagi pesonanya. Yang berada pada daerah Tawun. Pulau Gili yang begitu sangat eksotis serta mengundang decak kagum sangat bagus untuk berbulan madu dikarenakan disamping pulaunya yang kecil serasa pulau punya kita bagi seluruh wisatawan yang berkunjung menuju pulau Gili tersebut. Di pulau tersebut kamu tidak hanya berkunjung ke Gili Nanggu, melainkan anda dapat juga berkunjung menuju Gili Tangkong, Gili Sudak, juga Gili Kedis. Ke 4 pulau Gili tersebut amat mengundang decak kagum untuk bermain snorkeling dikarenakan ikannya yang begitu banyak serta pantainya yang sangat indah.

4. Pura Lingsar
Bentuk Pura Lingsar itu memang tak begitu berbeda dengan pura - pura yang berada pada daerah lain, misalnya Bali. Tapi berada suatu yang sangat berbeda dari Pura Lingsar itu apabila dibedakan bersama pura lain pada Bali, ialah nilai toleransi antar umat beragama yang begitu kental dalam Pura Lingsar ini. Bangunan pura yang berjarak kira-kira lima belas kilo meter melalui kota Mataram ini dibuat oleh Anak Agung Ngurah dalam saat-saat pemerintahan kerajaan Karangasem Sasak dalam tahun 1759. Dalam di kompleks Pura Lingsar pun terdapat empat bangunan pokok, ialah Pesimpangan Bhatara bagus Balian, Pura Gaduh, Lingsar Wulon, dan Pesiraman. Keistimewaan Pura Lingsar tersebut yaitu selain digunakan yaitu tempat ibadah umat Hindu, pura tersebut juga digunakan sebagai tempat beribadah oleh warga suku Sasak yang menganut agama Islam (waktu telu), adalah bangunan Kemaliq yang masih berada di area Pura Lingsar itu.

5. Taman Narmada 
Taman Narmada merupakan suatu taman yang ada sekitar 10 km sebelah timur melalui pusat kota Mataram. Dalam zaman dahulu pada masa pemerintahan kerajaan Karang Asem, taman Narmada ialah tempat beristirahat sekaligus pemandian untuk anggota keluarga kerajaan. Selain ini taman yang dibuat di musim 1727 tersebut oleh Anak Agung Ngurah, Raja Mataram Lombok, begitu juga dipakai untuk mengadakan upacara Pakelem pada setiap purnama ke-5 musim Caka. Di Taman Narmada itu dan terdapat air Awet Muda yang sering pada kunjungi oleh para pengunjung.

Selain objek wisata yang sudah dijelaskan diatas, selalu dominan lagi objek wisata lain yang harus Anda kunjungi.Pulau Lombok sungguh kaya akan objek wisata yang sangat menyenangkan.







jangan lupa tinggal kan jejak anda dengan berkomentar di artikel wisata lombok ini,,,, semoga bermanfaat...

FORUM REPUBLIKA

No comments:

Post a Comment