Wednesday, May 8, 2013

PASIR PINK DI PANTAI TANGSI, LOMBOK TIMUR


Ujung tenggara Pulau Lombok memang menyimpan keindahan luar biasa, namun jauh dari segala fasilitas pariwisata seperti hotel, sehingga menjadi satu hambatan tersendiri bagi wilayah ini untuk berkembang. Yang paling tersohor dari lokasi ini adalah Tanjung Ringgit.

Nah kali ini saya akan menginformasikan bahwa ada satu pantai yang sering dilewatkan wisatawan yang menuju Tanjung Ringgit. Di samping Tanjung Ringgit sebenarnya ada sebuah pantai yang sangat indah, yaitu Pantai Tangsi. Untuk dapat sampai ke pantai ini, rutenya sama dengan rute menuju Tanjung Ringgit, namun sekitar 500 meter sebelum mercusuar, ada jalan masuk ke kiri dengan pagar kayu dan bertuliskan Pantai Tangsi dan Goa Jepang 50 meter, nah itu merupakan pintu masuk menuju Pantai Tangsi. Nah dari pintu masuk tersebut, kita harus melalui jalur menurun yang masih dari tanah, kalau pas musim kemarau akan berdebu tapi kalau pas musim penghujan akan becek dan licin.

Satu yang menjadi daya tarik sendiri di pantai ini adalah Pasirnya yang berwarnaPINK, beneran pink lho, alami tanpa pakai pewarna buatan. Berdasar info yang saya dapat, warna pink tersebut berasal dari remahan/pecahan biota laut yang berwarna pink (ada di gambar di bawah) yang bercampur dengan pasir. Kemudian di dekat pantai ini ada goa jepang, ukurannya kecil, kalau mau masuk harus nunduk biar gak kejedot kepalanya. tapi karena kesannya horror, kami gak berani masuk, haha.

Air laut di sini juga sangat jernih, disini ada beberapa kapal yang bisa disewa untuk memancing atau sekedar berkeliling sekitar pantai untuk mencari spot Snorkling. Tapi sepertinya tidak ada penyewaan alat snorkling, jadi kalo mau snorkling ya bawa alat sendiri.

Untuk mencari keindahan lain dari Pantai ini kita bisa naik ke dataran yang lebih tinggi di kanan kiri pantai ini. Di situ kita bisa melihat Pantai tangsi dari atas. Hmm eksotis....

Ini nih foto foton Pantai Tangsi :







No comments:

Post a Comment