Wednesday, May 8, 2013

JELAJAH PANTAI SEBUI DI LOMBOK TIMUR


Sebenernya sih gue udah nandain spot ini di peta gue dulu banget, dan bercita cita suatu saat gue bisa nyampai di spot ini, dulunya sih gue tahunya bernama Segui/Sgui, bersumber dari wikimapia yang gue buka, tapi kesini nya lebih booming dengan nama Sebui, baiklah gue ikut ikut aja nyebut spot ini dengan nama Pantai Sebui.

Seperti wisatawan lain, gue menuju Pantai Sebui lewat Pantai Tangsi/Pink terlebih dahulu, gue pilih jalur ini karena udah jelas lewat mana. Dari Pantai Tangsi, gue ama temen temen gue nyewa perahu, dengan harga 150 ribu sepuasnya seharian, yeeeee... meluncurlah kita berlima menuju Pantai Sebui dengan menyusuri Gili Temeak, juga Gili Petelu terlebih dahulu, cuma lewat sih gak berhenti karena ombak lagi besar.

Gak sampai setengah jam, bibir pantai sebui yang sunyi sepi pun kelihatan... Astaga, sumpah nih pantai alami banget, dan beniiiing abis. Satu per satu penghuni perahu pun loncat ke air. Dasar perairan di sini memang bukan untuk snorkling, karena cuma pasir, lokasi seperti ini asik buat mandi mandi, aman karena gak bakal nginjek batu karang, apalagi ombaknya kecil lagi.

bentangan pantai sebui
Pasir Pantai Sebui

Puas mandi mandi, gue ama satu temen gue, manjat ke bukit di kanan pantai ini, disitu ada kebun jagung, eits bukan mau maling jagung ya, tapi mau ke ujung tanjung Sebui ini, di situ ada spot yang cantik buat foto foto, yaitu berupa cekungan kecil dengan ombak yang cukup kenceng, beda banget ama bibir pantai sebui tadi yang super tenang tanpa ombak, padahal jaraknya deket lho.. di sebelah kirinya ada tonjolan daratan kecil, Aaaaaaa kereeeen... 


Perjalanan laut pun dilanjutkan dengan mencari spot snorkling di sekitar Gili Petelu...

http://berbagifun.blogspot.com/2013/04/jelajah-pantai-sebui-di-lombok-timur.html

No comments:

Post a Comment